Panas Terik, Peserta Lomba Gerak Jalan Tetap Semangat

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas peserta lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Muara Enim, Senin (21/8).

PALUGADA NEWS. COM,  MUARA ENIM — Cuaca panas dan terik matahari yang menyengat tidak memudarkan semangat para peserta yang mengikuti lomba gerak jalan indah tingkat umum di Kota Muara Enim, Senin (21/08/2017).

Sebanyak 66 regu berasal dari instansi dan umum turut serta mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas langsung peserta lomba di halaman Pemkab Muara Enim. Turut hadir Wakil Bupati Nurul Aman, Wakapolres Muara Enim Kompol M Adil beserta pimpinan SKPD dan Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda)

Rute yang ditempuh dari halaman Pemkab Muara Enim, mengelilingi jalan protokol kota Muara Enim dan berakhir di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

Para peserta selain menunjukan kekompakan baris-berbaris juga menampilkan koreografi. Seragam yang mereka kenakanpun beragam demi memikat juri.

Ada yang mengenakan pakaian dinas lengkap atribut, baju adat, hingga pakaian ala koki di dapur.  Mereka melangkah dengan gaya yang khas sehingga membuat warga yang menyaksikan tersenyum merasa terhibur.

Ketua DPD KNPI Muara Enim, Adriansyah mengatakan lomba gerak ini merupakan salah satu agenda kerja KNPI Muara Enim untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72.

“Tujuan lomba gerak jalan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, supaya hari kemerdekaan bangsa ini juga penuh makna khususnya di kota Muara Enim,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, kekompakan masyarakat dapat terus tumbuh dan tidak terpecah belah. Selain itu juga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan.

“Kami KNPI terus mendorong masyarakat tetap kompak dan solid serta aktif dalam pembangunan,”ujarnya

Sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KNPI. Dia berharap nilai-nilai Hari Kemerdekaan 17 Agustus dan semangat rela berkorban membelah tanah air diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

“Jangan hanya jadi peringatan saja, tapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Muzakir.