PTBA Raih Dua Penghargaan dari Warta Ekonomi

Direktur Utama PTBA Ariviyan Arifin menerima penghargaan Green CEO Awards 2017 dari Majalah Warta Ekonomi, Jumat (18/8).

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM — PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) menerima penghargaan Social Business Innovation Awards dan Green CEO Awards 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.

Green CEO Awards 2017 untuk kategori Industri pertambangan diterima oleh Ariviyan Arifin – Direktur Utama PTBA dan  Social Business Innovation Company 2017 untuk kategori perusahaan tambang.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan Muhammad Ihsan, CEO dan Pimpinan Redaksi Warta Ekonomi, serta Bram S. Putro, Pemimpin Perusahaan Warta Ekonomi kepada Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (18/8).


Berita Lain:


“Ini merupakan kali kedua PTBA memperoleh penghargaan sebagai Best Social Business Innovation, yang sebelumnya diraih pada tahun 2016,” kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (19/8).

Dikatakan dia, Social Business Innovation & Green CEO merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan swasta dan non-swasta yang telah berhasil mengimplementasikan inovasi sosial  sebagai upaya menangani masalah sosial dan lingkungan perusahaan menuju kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

Selain itu, lanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada para pemimpin perusahaan hijau versi Warta Ekonomi. Penilaian pada penghargaan ini merupakan kerjasama antara Warta Ekonomi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan menggandeng juri dari berbagai kalangan baik praktisi, akademisi maupun pemerintahan.

“Dalam penilaian mereka, PTBA dinilai sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkesinambungan. Tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan perusahaan tidak hanya semata dijalankan untuk memenuhi aturan, namun lebih dari itu, mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan, ” lanjut Adib.

PTBA sendiri, kata dia, telah membuktikan tanggung jawab sosial dan lingkungan memberikan dampak nyata bagi masyarakat sekitar perusahaan.

“Peran PTBA dalam tanggung jawab sosial turut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” pungkas dia.