Masyarakat Lebuay Bandung Akhirnya Bisa Nikmati Air Bersih

Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin memutar keran air bersih menandai launching penyediaan air bersih bagi masyarakat Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupten Lahat, Selasa (26/9).

PALUGADA NEWS.COM, LAHAT — Setelah menunggu bertahun-tahu, masyarakat Kelurahan Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat dalam waktu dekat akan menikmati air bersih.

PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat bekerjasama dengan PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim memasok kebutuhan air bersih daerah perbatasan tersebut.


Berita Terkait:


Pelayanan penyediaan air bersih tersebut ditandai dengan launching di Kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat, Selasa (27/9), oleh bupati masing-masing diwakili Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin dan Sekretaris Daerah Lahat Harianto

Sekda Muara Enim Hasanuddin mengatakan, air bersih adalah hal utama dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, menurutnya jika suatu daerah tidak memiliki sumber air bersih, maka pembangunan di daerah tersebut tidak ada artinya.

“Saya berharap agar aset ini dijaga. Meskipun ke depan mungkin airnya tidak hidup selama 24 jam, namun semoga dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih,” ujar Hasanuddin.

Sementara Sekda Lahat Harianto mengatakan, program penyediaan air bersih tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Camat Merapi Timur M Danil dalam sambutannya mengatakan program tersebut telah direncanakan sejak 2013 lalu.

“Alhamdulillah setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya program ini dapat terealisasi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” ujar Danil.