Operasi Sapu Jagad, Polres Muara Enim Amankan 233 Senjata Api Rakitan

223 pucuk senjata api rakitan (Senpira) berhasil diamankan Polres Muara Enim dalam Operasi Sapu Jagad Musi 2017.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Polres Muara Enim mengamankan 223 pucuk senjata api rakitan (Senpira) dari masyarakat dalam Operasi Sapu Jagad Musi 2017. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di wilayah hukum Polda Sumsel.


Berita Terkait: Di Muara Enim, Tertinggi Warga Serahkan Senpira ke Polisi


“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Dari seluruh wilayah di Sumsel, wilayah hukum kita terbanyak penyerahan senpira oleh warga. Ini bukti keberhasilan kita bersama,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, dalam sambutannya dalam upacara Oprasi Sapu Jagad Musi 2017, di halaman Mapolres, Senin (27/11/2017).

Menurut Leo, operasi ini dilakukan karena di wilayah Sumsel sering terjadi tindak kejahatan menggunakan Senpira. Melalui operasi ini diharapkan bisa menekan tindak kejahatan tersebut.

“Selain tindak kejahatam, senpira menjadi sarana individu yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan premanisme,” ucapnya.

Selama pelaksanaan Operasi Sapu Jagad Musi 2017, baik itu dalam kurun waktu Juli hingga Oktober, Polres Muara Enim berhasil mengamankan 371 pucuk senpira beserta amunisinya.

Sementara dari hasil penyelesaian kasus, ada empat kasus senpira yang ditangani oleh Polres. Seluruh Senpira yang berhasil diamankan akan dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dimusnahkan.