225 PPL di Kabupaten Muara Enim Dilantik

Sebanyak 225 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se-kabupaten Muara Enim resmi dilantik di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Rabu (17/01/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM—— Sebanyak 225 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se-kabupaten Muara Enim resmi dilantik, Rabu (17/01/2018) di Gedung Keseniaan Putri Dayang Rindu.

Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno berharap kepada seluruh anggota PPL agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh serta bertanggung jawab didalam menjalankan tugas.

“Marilah kita melaksanakan tugas negara ini dengan baik serta amanah demi suksesnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan mendatang,” ujarnya


Berita Terkait:


Suprayitno juga mengingatkan agar jangan sampai melakukan kecurangan sehingga bersetuhan dengan hukum demi suksesnya Pilkada serentak di Kabupaten Muara Enim.

“Saya ingatkan jangan sampai ada yang melakukan kecurangan apa lagi bersentuhan dengan hukum didalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar dalam berpesan kepada seluruh anggota PPL yang dilantik agar bersikap tegas terhadap segala penyimpangan dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan perpecahan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak nutup kemunhkinan akan adanya kejadian seperti jual beli suara, kampanye negatif, politk uang, surat suara yang sudah dicontreng, dan bahkan penggelembungan suara. Maka dari pada itu Panwaslu, Panwascam, dan PPL dapat bersikap netral akan adanya hal tersebut,” ujar Muzakir.

Muzakir berharap semua PPL dapat bekerja dengan benar sesuai aturan agar Pemilukada yang bersih, sehingga Pilkada akan menghasilkan pemimpin yang bersih juga.

“Saya berharap kepada semua PPL agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada sehingga terciptanya Pilkada 2018 yang damai,” tutupnya.