Calon Independen Shinta – Syuryadi Siap Mendaftar ke KPU Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim dari jalur independen Shinta Paramita Sari – Syuryadi siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, Senin (8/1/2018) mendatang.

Pemantauan Palugadanews.com, Sabtu (6/1/2018), persiapan pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim Shinta – Syuryadi semakin matang. Sebanyak 500 warga Muara Enim telah siap untuk mengiringi pendaftaran ke KPU Muara Enim.


Berita Lainnya:


Bahkan jumlah itu diperkirakan akan bertambah seiring meningkatnya dukungan. Tim sukses pasangan Shinta -Syuryadi telah menyiapkan tempat untuk berkumpul warga yang akan mengiringi pasangan tersebut mendaftar ke KPU pada Senin (8/1/2018).

Selain jumlah pengiring yang cukup besar, berbagai sarana dan prasarana serta alat peraga seperti spanduk, poster dan bendera juga telah dipersiapkan untuk mensukseskan kedua pasangan calon Bupati Muara Enim dapat memenangi Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua Tim Kerja Shinta-Syuryadi, Jhoni Herwanto mengatakan, komitmen politik Shinta dan Syuryadi untuk mengabdikan diri bagi pembangunan Kabupaten Muara Enim dibuktikan dengan mendaftar ke KPU Muara Enim Senin mendatang.

“Insya Allah Senin 8 Januari 2018 pukul 08:00 WIB, kita akan mendaftar ke KPU Muara Enim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018-2022 melalui jalur independen,” ujar Jhoni.

Menurut Jhoni, dukungan yang telah di serahkan ke KPU berjumlah 43.178 KTP, yang memenuhi syarat yakni berjumlah 33.712 dukungan. Jumlah ini kurang dari syarat minimal yang ditetapkan KPU, yakni 35.149 dukungan.

Terkait dukungan yang tidak memenuhi syarat, lanjut Jhoni, karena selain menggunakan KTP SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan), adanya pencabutan dukungan dan ketika dilakukan verikasi faktual yang bersangkutan tidak dapat ditemui.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan berkas dukungan untuk memenuhi jumlah kekurangan yang diminta KPU.

“Saat ini, kita telah menyiapkapkan lebih dari lima ribu dukungan untuk memenuhi jumlah kekurangan. Dukungan tersebut diberikan secara ikhlas, jadi semuanya nanti akan kita serahkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Besarnya jumlah dukungan yang diberikan masyakarat kepada pasangan ini, semakin memantapkan langkah pasangan tersebut untuk memenangi pilkada Muara Enim.