Warga Ujanmas Baru Segera Miliki Jembatan Gantung

Faizal Anwar, anggota DPRD Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM—— Harapan masyarakat Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, untuk memiliki jembatan gantung akan segera terwujud.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (26/2/2017) kemarin.

Faizal mengatakan,  harapan warga Desa Ujanmas Baru tersebut sudah dijawab oleh pihak eksekutif dan legeslatif Pemkab Muara Enim dengan masuknya anggaran pembangunan jembatan dalam APBD tahun 2018.

“Insya Allah dianggaran 2018 ini jembatan gantung Desa Ujanmas Baru akan segera dibangun dengan anggaran mencapai Rp 4 miliar dari APBD Muara Enim,” ujar Faizal Anwar.

Dengan dibangunnya jembatan terebut, lanjut dia, akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan mempermudah akses masyarakat di tiga desa yaitu Desa Ujanmas Baru, Ujanmas Lama, dan Guci untuk beraktivitas seperti pergi ke kebun yang berada diseberang Sungai Lematang.

“Dengan dibangunnya jembatan gantung Ujanmas Baru, nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga mudah bagi masyarakat untuk membawa dan menjual hasil panennya ke pasar, apa lagi lokasi jembatan itupun dekat dengan pasar Desa Ujanmas Baru,” Ucap Faizal.

Faizal berharap agar masyarakat sekitar dapat menjaga dan merawat jembatan tersebut nantinya setelah dibangun. “Harapannya agar masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik jembatan tersebut. Jangan sampai ada kejadiaan dibeberapa daerah hilang plat ataupun dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Faizal.


Berita Terkait:

 


Sementara itu, Kepala desa Ujanmas Baru Nurman mengatakan, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga desanya.

“Jembatan gantung tersebut sangatlah kita butuhkan karena merupakan salah satu akses untuk menghubungkan masyarakat desa Ujanmas Baru ke perkebunan yang hampir sebagian dari kebun warga kita berkebun di seberang sungai Lematang,” ujar Nurman.

Menurut dia,  sudah lama warga berharap dibangun jembatan, pihaknya juga telah beberapa kali mengusulkan hal tersebut ke pemerintah daerah dalam Musrenbangdes hingga Musrenbang kabupaten.

“Kita sangat mengharapkan jembatan tersebut sejak lama. Apa lagi salah satu desa yang berada dipinggiran Sungai Lematang belum memiliki jembatan gantung di Kecamatan Ujanmas yaitu hanya Desa Ujanmas Baru,” pungkas Nurman.