Tiga SMP Di Kecamatan Belimbing Bersaing Merebutkan Tiket GSI

Peserta Gala Sepak Bola Indonesia (GSI) Kecamatan Belimbing.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, berebut tiket Gala Sepak Bola Indonesia (GSI) tingkat pelajar SMP se- Kabupaten Muara Enim, Kamis (08/03/2018) di SMP Negeri 1 Belimbing.

Ketua Panitia GSI tingkat Kecamatan Belimbing Dewi Ratna Sari, mengatakan GSI merupakan kegiatan pertandingan sepak bola tingkat nasional yang dimulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Gala siswa ini merupakan pertandingan sepak bola nasional untuk tingkat SMP di seluruh Indonesia, yang berawal dari ditingkat kecamatan hingga ke tingkat nasional dengan sistem gugur,” jelas Dewi.

Menueur Dewi, GSI tingkat Kecamatan Belimbing ini diikuti tiga sekolah SMP yaitu SMP Negeri 1 Belimbing, SMP Negeri 2 Belimbing, dan SMP Negeri 3 Belimbing.

Sekolah – sekolah ini merebutkan satu tiket untuk bertemu dengan wakil dari kecamatan lain yang berada di zona satu.

“Pemenang ditingkat Kecamatan Belimbing akan bertemu dengan perwakilan Kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Benakat, Gunung Megang dan Belimbing yang berada di zona satu untuk memperebutkan satu tiket ke semi final GSI tingkat Kabupaten Muara Enim,” terang Dewi.

Sementara itu, Camat Belimbing Herman Sanusi berharap agar para peserta dapat bertanding dengan baik serta mampu menjaga sportivitas.

“Selamat bertanding dan selalu junjung sportivitas demi mendapatkan pemenang yang terbaik diantara yang terbaik untuk mewakili kecamatan Belimbing di tingkat Kabupaten Muara Enim,” tutup Herman.