Warga Temukan Mayat Disamping Sumur

PALUGADANEWS.COM,MUARA ENIM–Samsuni (25) warga Dusun IV, Desa Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, ditemukan tewas tergeletak di samping sumur yang tidak jauh dari rumahnya, Senin (16/4/2018) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Susilawati (63) ketika hendak mandi di sumur sekitar pukul 10.00 WIB.

Dia melihat sosok seorang laki-laki tergeletak di dekat sumur. Susilawati kemudian langsung menemui Suhardi (53) dan menceritakan penemuan tersebut,

Bersama Suhardi, dia kembali menuju sumur untuk memeriksa keadaan korban yang tak lain adalah tetangga mereka dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Keduanya pun lalu melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa dan diteruskan ke Polsek setempat.

Setelah mendapat laporan itu, Jajaran Polsek Rambang Lubai bersama petugas kesehatan langsung meluncur ke lokasi dan melakukan identifikasi terhadap jasad korban. Korbanpun dibawa ke Rumah Sakit Bunda Prabumulih untuk dilakukan visum.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra Kusuma membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Anggota kita sudah melakukan olah TKP dan korban meninggal diduga karena bunuh diri karena ditemukan bekas gelas minuman yang berisi racun ikan. Hasil visum untuk sementara tidak ditemukan tindak kekerasan di badan korban,” terangnya.

Indra mengatakan, menurut keterangan kakak korban Ahmad Dani, sebelum kejadian, sekitar pukul 09:00 WIB korban sempat pamit untuk buang air besar.

“Beberapa jam kemudian kakaknya mendapatkan kabar korban ditemukan tergeletak di dekat sumur, dalam kondisi sudah meninggal,” kata dia.

Ditambahkan dia, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa bekas gelas minuman yang berisi racun ikan.

“Kita telah mengamankan barang bukti yang ada di TKP berupa putas atau racun ikan, yang diduga digunakan korban untuk menghabisi nyawanya sendiri,” tutup Indra.