Bocah Delapan Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Lematang

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Seorang bocah berusia 8 tahun tewas tenggelam, saat sedang mandi di Sungai Lematang bersama kedua orang tuanya, Selasa (25/7/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Ferry Irawan (8), warga Rukun Damai, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Kota Muara Enim.

Korban bersama kedua orang tuanya mandi di Sungai Lematang sekitar pukul 16:30 WIB. Saat di sungai, korban mandi dengan ibunya, sedangkan ayahnya mandi di tempat lain.

Beberapa saat kemudian, korban dan ibunya terseret arus sungai. Ayah korban yang melihat kejadian berusaha menyelamatkan keduanya. Karena tak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam sementara ibunya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian sungai.

Ayah dan Ibu korban selanjutnya meminta bantuan kepada warga untuk mencari korban yang tenggelam dengan peralatan seadanya. Korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi hanyut setelah pencarian selama satu jam oleh warga menggunakan jaring.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit, namun malang setelah diperiksa dinyatakan meninggal oleh dokter.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah ditemukan korban hanyut di Sungai Lematang. Korban saat ini telah dibawa ke rumah duka. Rencananya akan dimakamkan besok di TPU Rally,” tutup Irwan.