Pemprov Sumsel Terima Bantuan 5 Bus Air dari Pemerintah Pusat

(Foto: Ist)

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG– Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi menyerahkan langsung lima Bus Air kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/8/2018) kemarin.

Bus air ini merupakan transportasi alternatif untuk penunjang Asian Games 2018, penyerahannya dilakukan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Menhub Budi Karya Sumadi mengaku penyerahan Bus Air yang di serahkan langsung kepada Pemprov Sumsel, Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Saya menjalankan perintah langsung oleh Presiden RI untuk menyerahkan Bus Air, kepada Pemprov sumsel, Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya seperti dilansir dari laman kemendagri.go.id, Jumat (3/8/2018).


Berita Lain:


Lanjut Menhub, Pak Presiden selalu tidak lupa dengan Kota Palembang, dengan segala upaya-upaya oleh pak Gubernur Alex Noerdin dengan memberikan suatu suguhan dan layanan bagi masyarakatnya dan dunia untuk menjadikan salah satu Kota Palembang yang disegani.

Oleh karena itu, Menhub Budi mengharapkan penyerahan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo bisa digunakan dengan baik, dan Insya Allah kapal-kapal itu bisa melengkapi keindahan dari Sungai Musi dengan berbagai kegiatan terutama wisata.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Gubernur, serta Walikota dan Bupati, Provinsi Sumsel lebih maju dan lebih maju. Selamat kepada Sumsel semoga Asian Games berlangsung degan baik,”tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang baik ini Gubernur Alex Noerdin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementrian Perhubungan dalam hal ini pak Menhub Budi Karya Sumadi.

“Terima kasih atas bantuannya, hari ini kami mendapatkan rezeki lagi yaitu 5 Bus Air. Ini semua untuk Asian Games,”ujar Alex.

Lanjut Alex, begitu banyak rezeki yang didapat dari Kementerian, ini semua didedikasikan rakyat Kota Palembang untuk Provinsi Sumsel dalam membela nama baik Republik Indonesia dalam perhelatan akbar yaitu Asian Games 2018 yang tinggal 17 hari lagi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menhub Budi. Mari semua rakyat Sumsel kita sambut Asian Games dengan antusias,”ucapnya.