71 Pelajar SD dan SMP di Tiga Kecamatan Ikuti Lomba English Contest

71 peserta mengikuti lomba English Contest tingkat pelajar SD dan SMP di Ponpes Al-Muzakir Yayasan IT Rabani Muara Enim, Kamis (13/9/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM-– Sebanyak 71 peserta mengikuti lomba English Contest tingkat pelajar SD dan SMP.

Lomba yang digelar, Kamis (13/9/2018), di Ponpes AL-Muzakir Muara Enim ini diikuti para pelajar ini dari empat kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim yaitu Kecamatan kota Muara Enim, Ujanmas, Lawang Kidul, dan Benakat.

Ketua Panitia Pebby Anggoman mengatakan, English Contest  pertama kali diadakan Ponpes Al Muzakir Ujanmas . Terdiri dari da tiga lomba yang digelar, yaitu  Cerdas Cermat, Speech, dan Spelling.

English Contest ini pertama kali diadakan di Ponpes Al-Muzakir. Sebanyak 71 peserta yang ikut dengan rincian cerdas cermat sebanyak 31 peserta, speech atau pidato sebanyak 26 peserta , dan spelling sebanyak 21 peserta,” terang Pebby.


Berita Lain:


Sementara itu, Pimpinan Yayasan IT  Rabani Ujanmas Ustad Firdaus menambahkan, yang melantar belakangi digelarnya English Contest ini karena jarang sekali lomba semacam ini dilaksanakan baik dari tingkat sekolah hingga ke kabupaten. Sehingga mengilhami yayasan IT Rabani untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan serta menumbuhkan kembangkan kecintaan kepada pelajaran Bahasa Inggris kepada para pelajar,” pungkasnya.

Salah seorang peserta Adika Ayahnya Annisa dari SMP Negeri 1 Ujanmas saat dibincangi menyatakan, dia senang mengikuti lomba ini.

Selain  dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya, juga dapat menjalin silaturahmi dengan sesama pelajar lainnya yang suka dengan Bahasa Inggris.

“Senang sekali ikut lomba seperti ini karena kita bisa tahu kemampuan Berbahasa Inggris kita sebatas mana. Serta dapat bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain,” tutup siswa yang masih duduk di kelas VII SMP ini.