Polres Muara Enim Gelar Operasi Mantap Brata Tahun 2018

Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat memimpin apel Operasi Mantap Brata Musi 2018.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Polres Muara Enim menggelar apel Operasi Mantap Brata Musi 2018 dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2018 di Lapangan Depan Mapolres Muara Enim, Rabu (19/9/2018).

Apel dipimpin oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat. Dihadiri Bupati Muara Enim diwakili Kasat Pol PP Muara Enim, Bupati PALI diwakili oleh Kadispora Kabupaten PALI, Dandim 0404 diwakili oleh Kasdim, Kadishub Kabupaten Muara Enim, Kadishub Kabupaten PALI, Dan Pos Pom Sriwijaya Muara Enim dan Sat Pol PP Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


“Apel ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai,” ujar Kompol Ary.

Operasi dilaksanakan selama 379 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 diseluruh Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut Ari mengatakan operasi ini mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna untuk mengetahui dinamika yang berkembang.

Selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, caleg, parpol dan masa pendukungnya, pemda, media, tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.