Baznas Muara Enim Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tungkal

Baznas Muara Enim serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tungkal, Muara Enim, Senin (15/10/2018).

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan untuk tahap awal ini kami langsung menyalurkan bantuan sembako seperti beras sebanyak 12 karung,
mie instan 12 dus dan lainnya,”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kota Muara Enim, Senin (15/10/2018).

Sebelumnya, Baznas Kabupaten Muara Enim juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti bencana longsor, puting beliung dan kebakaran yang terjadi di Semendo dan beberapa tempat di Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Ketua Baznas Muara Enim Ustad Syahril mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban yang rumahnya habis terbakar akibat di lalap si jago merah.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan untuk tahap awal ini kami langsung menyalurkan bantuan sembako seperti beras sebanyak 12 karung, mie instan 12 dus dan lainnya,” ujar Syahril.

Syahril berharap kepada  keluarga korban agar selalu bersabar dan ikhlas karena ini adalah cobaan dari Allah SWT.

“Kita tidak tau di balik peristiwa  ini mungkin ada rahasia lain yang kita tidak  tahu maka selalu bersabar dan ikhlas karena ini adalah cobaan dari Allah SWT,” lanjutnya.

Ke depannya, sambung Syahril lagi, jika keluarga korban akan membangun kembali tempat tinggal mereka, pihaknya akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan seperti material bangunan.

“Insya Allah kita juga akan memberikan bantuaan berupa material dan juga di harapkan kepada pihak-pihak lain baik pemerintah maupun swasta agar juga turut membantu untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran,” harap Syahril.