Indonesia dilanda Bencana, Pemkab Muara Enim Gelar Istighosah

Pemkab Muara Enim menggelar Istighosah bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan korban kebakaran di Desa Gunung Agung, Semende Darat Tengah (SDT).

“Pemkab Muara Enim berbelasungkawa atas musibah yang diterima saudara-saudara kita. Semoga doa dan zikir pada pagi hari ini sampai kepada mereka, dan kepada keluarga yang di tinggalkan agar diberi kesabaran, kekuatan dalam menghadapi cobaan ini”

PALUGADANEWS.MUARA ENIM— Pemkab Muara Enim menggelar Istighosah mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu dan korban kebakaran di Desa Gunung Agung, Semende Darat Tengah (SDT).

Istighosah yang digelar di masjid Agung Muara Enim, Rabu(10/10/2018), dihadiri TNI dan Polri, kepala OPD dan ratusan Masyarakat Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani diwakili Seketaris Daerah Hasanudin dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muara Enim berbelasungkawa atas musibah di Palu, Donggala dan Semende.


Berita Lain:


“Pemkab Muara Enim berbelasungkawa atas musibah yang diterima saudara-saudara kita. Semoga doa dan zikir pada pagi hari ini sampai kepada mereka, dan kepada keluarga yang di tinggalkan agar diberi kesabaran, kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda berharap agar musibah tersebut tidak terulang kembali. Khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Saya berharap mudah mudahan musibah ini tidak akan terulang kembali khususnya di Bumi Serasan Sekundang ini. Mari kita mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah ini agar dapat ikhlas menghadapi semua ujian dari Allah SWT. Mari kita meringankan beban mereka dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk saudara kita yang ditimpa musibah ini,” ajak dia.

Selain doa bersama, istighosah diisi ceramah yang disampaikan ustad Ali Mursyi dari Kementrian Agama Muara Enim. Dalam tausiahnya Ali mengajak masyarakat mengambil hikmah dari musibah ini karena semua yang ada di dunia ini hanyalah milik Allah SWT.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah yang dialami saudara kita di sana. Semua yang kita miliki sejatinya kepunyaan Allah SWT,¬† dan mari kita berdoa semoga bala bencana akan di jauhkan dari kita semua,” ujarnya.