Jendy Pangabean Atlet Kelahiran Muara Enim, Sumbang Medali di Asian Para Games 2018

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Senin (15/10/2018) kemarin menerima kunjungan Jendi Pangabean, atlet renang dengan satu kaki asal Muara Enim yang menorehkan prestasi di ajang Asia Para Games 2018.

“Pria kelahiran Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, 27 tahun lalu ini berhasil menyumbangkan 4 medali bagi tim Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Lagu Indonesia raya pun berkumandang”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Jendi Pangabean, atlet renang dengan satu kaki asal Muara Enim ini menorehkan prestasi di ajang Asia Para Games 2018.

Pria kelahiran Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, 27 tahun lalu ini berhasil menyumbangkan 4 medali bagi tim Indonesia di Asian Para Games 2018. Lagu Indonesia raya pun berkumandang.

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Senin (15/10/2018) kemarin menerima kunjungan Jendi di Pemkab Muara Enim. Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengucapan terima kasih kepada Jendi atas prestasinya mengharukan nama Indonesia di kancah dunia.


Berita Lain:


“Menjadi suatu kebanggaan bagi kita atas prestasi ini terutama untuk masyarakat Indonesia dan khususnya warga Kabupaten Muara Enim,” kata Yani.

Yani berpesan kepada Jendi agar terus melanjutkan prestasi hingga mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia.

“Terus berjuang, dan harumkan nama Kabupaten Muara Enim, untuk Sumatera Selatan, juga untuk Indonesia,” harapnya.

Hal senada yang disampaikan, Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh putra terbaik Bumi Serasan Sekundang.

“Iini asli wong kito, wong Sugih Waras. Sangat bangga dengan prestasi anak muda ini, apresiasi dan ucapan terima kasih atas persembahan untuk Indonesia, dengan mengharukan nama Kabupaten Muara Enim di mata internasional,” ujar Juarsah.

Jendi terlahir dengan fisik yang sempurna. Dia menyukai olahraga renang sejak sekolah dasar. Saat umur 12 tahun, Jendi harus kehilangan kaki kirinya akibat kecelakan. Pria yang dijuluki si belut ini telah banyak menyumbangkan prestasi. Tahun 2017 Jendi juga berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.