Puluhan Rumah di Kecamatan Belimbing Rusak diterjang Angin Puting Beliung

Atap rumah warga terbang terbang dihantam angina puting beliung

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puluhan rumah di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim disapu angin puting beliung, Minggu (21/10/2018) sore.

Dari informasi yang didapat, angin puting disertai hujan deras dan petir tersebut terjadi sekitar pukul 17:30 WIB dan berlangsung lebih kurang 30 menit itu mengakibatkan banyak rumah warga mengalami rusak terutama dibagian atap.


Berita Lain:


“Ada beberapa rumah warga yang rusak cukup parah diantaranya atapnya yang berasal dari rangka baca melayang sekitar 20 meter terbawa terbang oleh angin dan juga di kampung empat, ada satu rumah roboh oleh angin ini,” terang Jefri Melki, Kadus di Desa Teluk Lubuk, Minggu malam (21/10/2018) dihubungi melalui telepon genggamnya.

Lebih lanjut Kiky sapaan akrabnya mengatakan puluhan rumah lainnya mengalami rusak bagian atap seperti genteng terbawa terbang angin sehingga pecah semua. Dia menambahkan, pihak Kecamatan Belimbing telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerugiaan yang diakibatkan oleh peristiwa itu.

“Kalau yang rusak kebanyakan bagian atap seperti genteng. Malam ini tim dari kecamatan sudah turun untuk melakukan pengecekan kerusakan,” lanjut dia.

Di tempat terpisah, salah satu warga desa yang sama mengatakan beberapa rumah warga yang rusak dan termasuk sekolahan yang terkena dampaknya.

“Kalau pohon tumbang banyak termasuk yang ada di SMP Negeri 1 Belimbing serta ada dua ruangan yang bagian atapnya lepas, namun kalau korban jiwa alhamdulillah tidak ada,” tutupnya.