60 Siswa SMP Negeri 1 Ujanmas Lakukan Tes Urine

Hasil tes urine 60 siswa putra SMP Negeri 1 Ujanmas dinyatakan negatif narkoba.

“Kegiatan ini tujuannya adalah untuk pencegahan penyalah gunaan Napza ditingkat pelajar dengan harapan nantinya pelajar yang ada di Kabupaten Muara Enim bebas dari penyalahgunaan Napza”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM-– Sebanyak 60 siswa putra di SMP Negeri 1 Ujanmas melakukan tes urine yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan BNNK Muara Enim survei deteksi dini penyalahgunaan Napza, Jum’at (23/11/2018) di Laboratorium SMP Negeri 1 Ujanmas.

Menurut Kadinkes Muara Enim Vivi Mariani, kegiatan  ini dilakukan dibeberapa sekolah tingkat menengah pertama di wilayah Kabupaten Muara Enim dengan tujuan untuk pencegahan penyalah gunaNapza ditingkat pelajar.

“Kegiatan ini tujuannya adalah untuk pencegahan penyalah gunaan Napza ditingkat pelajar dengan harapan nantinya pelajar yang ada di Kabupaten Muara Enim bebas dari penyalahgunaan Napza,” ujarnya.

Berita Lain:

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Ipan Darmanto mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan dan BNNK Muara Enim yang telah datang ke SMP Negeri 1 Ujanmas dalam rangka melakukan sosialisasi serta survei kepada para pelajar putra di sekolahnya.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangannya di sekolah ini dan semoga dengan adanya kegiatan ini siswa SMP Negeri 1 Ujanmas terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Kepala BNNK Muara Enim AKBP. H. Abdul Rahman melalui Kasi Rehabilitasi Sugeng Wahyudi menyampaikan narkoba sangat berbahaya dan dampaknya dapat menyebabkan kematian pada penggunaan dan hukuman mati bagi pengedar.

“Jangan sampai menggunakan yang namanya narkoba karena jika sudah menjadi penyalahgunaan narkotika ini ancamannya sangatlah besar bagi penggunanya dari hukuman penjara hingga meninggal dunia,” urainya.

Sugeng menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaiaan dari upaya pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap generasi penerus bangsa.

Diakhir kegiatan ini sebanyak 60 siswa putra SMP Negeri 1 Ujanmas dilakukan tes urine dinyatakan negatif narkoba.