74 Tim Ikuti Bupati Cup ke-VIII

 Sebanyak 74 tim mengikuti turnamen bola basket dan dance Bupati Cup ke VIII  2018 se Sumatera Selatan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 74 tim mengikuti turnamen bola basket dan dance Bupati Cup ke VIII  2018 se Sumatera Selatan digelar di Gedung Olahraga Pancasila, Kota Muara Enim, 23-30 November 2018.

Turnamen ini digelar oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Muara Enim, diikuti tim dari tingkat SD, SMP, SMA, klub serta 10 grup tari.

Ketua Panitia Bupati Cup ke-VIII Alfin Muchtar, mengatakan kejuaraan bola Basket Bupati Cup ke-VIII ini dilaksanakan selama tujuh hari ini merebutkan juara I sampai IV serta pemain terbaik disetiap kategori dan tingkatan.

“Kejuaraan Bupati Cup ini diikuti oleh peserta se-Sumatera Selatan dengan rincian peserta Tingkat SD diikuti oleh 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub sebanyak 8 Tim serta 10 group dance dengan memperebutkan piala bupati dari semua kategori baik putra maupun putri juara I hingga juara IV,” terangnya.

Ketua KONI Muara Enim Hassanudin diwakili Sekertaris KONI Emir Faizal menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kejuaraan bola basket Bupati Cup ini. Dia menyatakan sudah banyak prestasi yang dicapai oleh Pengkab Perbasi Muara Enim baik ditingkat provinsi hingga nasional.

“Selamat atas terselenggaranya Kejuaraan ini. Kita yakin kejuaraan ini selalu menjadi yang terbaik dan termegah dibandingkan kejuaraan lainnya. Semoga dengan adanya kejuaraan ini akan mampu meningkatkan prestasi basket Kabupaten Muara Enim ke depannya hingga nantinya pada Porprov Perbasi Muara Enim mampu menyumbangkan medali emas,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar menyampaikan, Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang menjadi prioritas utama dalam meningkatkan prestasi pebasket yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Sumsel umumnya.

“Kegiatan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim dalam rangka program pembinaan dan pencarian atlit berbakat serta potensial yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” terang Faizal.

Faizal mengatakan, selain kejuaraan ini, Perbasi setiap tahunnya selalu mengirimkan timnya pada kejuaraan Honda DBL baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Kita juga selalu mensupport serta mengirimkan utusan dalam kejuaraan Honda DBL setiap tahunnya dan Alhamdulillah pada tahun ini SMA Negeri 2 Muara Enim berhasil mencapai final pada kejuaraan Honda DBL 2018,” ujar anggota DPRD Muara Enim.

Faizal menambahkan, Bupati Cup ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pelajar dan pebasket di Sumatera Selatan serta mengukur keberhasilan pencapaian tim Porprov Kabupaten Muara Enim untuk persiapan menghadapi Porprov mendatang.

“Kejuaraan ini adalah ajang silaturahim antar sesama pelajar, atlit, pebasket, dan wadah untuk mengukur kemampuan tim dalam persiapan Porprov mendatang,” lanjut Faizal.

Diakhir sambutannya Faizal berpesan kepada seluruh peserta agar dapat selalu mampu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play sehingga makna dari kejuaraan ini nantinya tidak tercederai oleh hal-hal negatif.

“Selamat bertanding dan junjung sportifitas, kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan namun tujuan utama dari suatu pertandingan adalah menjalin hubungan silaturahim antara semua,” tutup Faizal.