Bupati Muara Enim Buka Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Bupati Muara Enim Ahmad Yani membuka festival anak yatim dan dhuafa di taman Adipura, Kota Muara Enim, Rabu (21/11/2018).

“Anak yatim piatu dan dhuafa merupakan anak-anak yang kurang beruntung dan harus merasakan kehidupan yang serba kekurangan baik dari segi sandang, pangan, pendidikan, maupun perhatian kasih sayang”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Ahmad Yani membuka festival anak yatim piatu dan dhuafa di Taman Adipura, Kota Muara Enim, Rabu (21/11/2018).

Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam dalam sambutannya mengatakan, banyak sekali ayat-ayat Al-Quran yang menyebutkan tentang tanggung jawab sebagai masyarakat agar  memperhatikan dan memelihara anak yatim piatu.

“Anak yatim piatu dan dhuafa merupakan anak-anak yang kurang beruntung dan harus merasakan kehidupan yang serba kekurangan baik dari segi sandang, pangan, pendidikan, maupun perhatian kasih sayang. Berbeda dengan anak-anak yang masih memiliki orang tua, mereka bisa makan dan minum secara layak dan sehat,” kata Yani.

Berita Lain:

Pemkab Muara Enim, lanjut dia, akan mencari program bekerjasama dengan Baznas, untuk pemberdayaan anak yatim piatu dan dhuafa.

“Pemerintah daerah bersama lembaga terkait dalam hal ini BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) akan terun mencari solusi program yang dapat memberdayakan anak-anak Yatim Piatudan Dhuafa kedepan.

Yani juga menganjurkan para ASN dan pejabat pemda agar membayar zakat penghasilan melalui Baznas, program – program yang sangat menyentuh masyarakat miskin.

Hal ini, lanjut dia, sejalan dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kemakmuran dan kesehjahteraan masyarakat.

“Kegiatan festival anak yatim piatu dan dhuafa adalah sebagai bentuk sosialisasi dan gebyar dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-72, melalui kegiatan ini anak yatim piatu dapat memperoleh kebahagian dan kegembiraan,” pungkas Yani.