Gubenur Kaget, Jarak Tempuh Palembang-Muara Enim Hanya Dua Jam

Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan.

“Karena sebelumnya banyak yang mengatakan kalau tidak akan mampu menyetop angkutan batubara. Ada beberapa orang bilang pada saya “Sudahlah Der, kalu dak tetutup batubara itu,”

PALUGADANEWS.COM,┬áMUARA ENIM — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kaget ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Muara Enim waktu tempuh hanya dua jam dari Palembang.

Waktu tempuh yang singkat ini dirasakan Deru sapaan akrab gubernur, pasca dirinya mencabut SK Gubernur Nomor 22 Tahun 2013 dan melarang truk angkutan lewat di jalan umum.

Baca Juga:

“Saya lupa kalau saya sudah mencabut SK Gubernur No 22 Tahun 213, karena sebelumnya banyak yang mengatakan kalau tidak akan mampu menyetop angkutan batubara. Ada beberapa orang bilang pada saya “Sudahlah Der, kalu dak tetutup batubara itu,” ujar dia.

Deru mengaku, pelarangan truk batu bara melalui jalan umum bukan memenuhi janji kampanye, namun hal itu memang harus dilakukannya.

“Inilah yang mesti dilakukan, karena hasil survei mengatakan, masyarakat menginginkan berjalan di jalur yang nyaman,” kata mantan Bupati OKUT ini saat menghadiri acara ramah-tamah dengan Pemda Muara Enim, Rabu (21/11/2018) malam di Balai Agung Griya Serasan Sekundang (BASS).

Deru juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim, yang telah mempercayai dirinya sebagai Gubernur Sumatera Selatan untuk lima tahun mendatang.

“Dengan pengalaman sepuluh tahun, sebagai bupati, saya paham betul keadaan dan keinginan bupati dan masyarakat di tiap kabupaten. Betapa susahnya seorang bupati menelpon langsung kepada seorang gubernur,” ujar Deru.

Menurut dia, seorang pemimpin harus peka terhadap masyarakat dan daerahnya, hal ini wajib dilakukan, demi terciptanya daerah yang luar biasa sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumsel. Pada kesempatan tersebut, Yani juga memperkenalkan semua elemen di masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim kepada gubernur.

“Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang dan inilah Kabupaten Muara Enim yang kaya akan sumber energi di Sumatera Selatan,” ujar Yani.