Israman, Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional-Internasional

Israman (Foto: Ist).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Israman, siswa kelas XI MIA 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional-Internasional Bappeda Lampung Open bersama IPSI Lampung 2018.

Israman adalah kontingen pencak silat Kabupaten Muara Enim diajang kejuaraan tersebut yang digelar selama tiga hari, 21-23 Desember lalu, di GOR Saburai, Bandar Lampung.

Berita Lain:

Pembina Pengembangan Diri MAN 1 Muara Enim, M Najahan, mengatakan, sebanyak 48 pendekar dikirim mengikuti kejuaraan dengan total peserta sebanyak 1.700 orang dari lima provinsi di Indonesia.

“Yang mengikuti kejuaraan itu merupakan pendekar-pendekar dari kabupaten/kota di Lampung, serta pendekar dari Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, dan Provinsi Banten,” jelas Najahan, kemarin (3/1/2018).

Menurut dia, prestasi membanggakan tersebut, merupakan hasil kerja keras dan latihan rutin yang telah diikuti anak didiknya selama ini. Dia berharap, ke depan Israman dapat mempertahankan gelar juara yang diperolehnya itu.

“Untuk itu, kami selalu imbau anak didik yang telah berprestasi agar tetap rutin berlatih. Supaya bakat dan kemampuan yang dimiliki terus terasah, sehingga anak-anak tampil maksimal di setiap kejuaraan yang diikuti,” ujarnya

Kepala MAN 1 Muara Enim, Deni Ariani, bangga akan yang telah diukir anak didiknya. “Kepada pelatih diharapkan agar lebih memberikan motivasi dan bimbingan kepada anak-anak agar berlatih lebih giat, sehingga dapat meraih prestasi lagi,” kata Deni.

Sementara itu, Israman bersyukur dan bangga membawa pulang medali emas dalam kejuaran tersebut. Dia mengatakan, akan tetap giat berlatih dan berjuang di setiap ajang yang diikutinya, sehingga bisa mempersembahkan banyak prestasi untuk madrasah.

“Tentu medali yang saya peroleh ini atas usaha dan kerja keras. Disamping juga pembinaan dari pelatih, serta dukungan madrasah. Ke depan, saya akan berusaha mempertahankan juara ini. Tentunya melalui latihan rutin,” tutupnya.