Gelar Panjat Pinang, PT Bukit Asam Siapkan 105 Pohon

Sebanyak 105 pohon pinang disiapkan memeriahkan HUT PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ke-38.

PALUGADANEWS.COM, TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar sederet kegiatan dan lomba dalam perayaan HUT ke-38 dan memperingati satu abad penambangan di Tanjung Enim.

Setelah sebelumnya menggelar Tari Sambut yang melibatkan 1.204 penari, PTBA juga menggelar lomba panjat Pinang. Sebanyak 105 pohon Pinang disiapkan di Lapangan Saringan, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul ini berhasil memecahkan rekor MURI, Sabtu (2/3/2019).

Panitia menempatkan berbagai hadiah di antaranya sepeda, kipas angin, setrika, beras, uang Rp500 ribu dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

“Memeriahkan HUT PTBA ke-38, acara lomba panjat Pinang ini sebagai rasa syukur kita bersama masyarakat atas telah tercapainya 100 tahun penambangan dan 38 tahun PTBA. Pada perayaan tahun ini kita siapkan 105 batang Pinang. Jumlah tersebut diharapkan memecahkan rekor MURI,” ungkap Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin.

Pada kesempatan tersebut Arviyan juga mengajak masyarakat dan perusahaan bersama-sama mensyukuri perjalanan PTBA hingga sampai 38 tahun.

“Mari sama-sama kita mensyukuri, karena pada saat ini PTBA sudah berusia 38 tahun dan terus bersinergi bersama masyarakat,” ajaknya.

Manajemen PTBA juga menyiapkan pagelaran musik pada malam puncak HUT ke-38 Bukit Asam di GOR Bukit Asam, yaitu menghadirkan grup band papan Armada. Sementara Minggu besok digelar pesta rakyat di alun-alun Tanjung Enim yang akan menghadirkan artis Akademia Dangdut, Rara Rida.