Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Pantau Kesiapan Pemilu 2019

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim mengunjungi beberapa TPS di Kota Muara Enim memantau kesiapan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Ahmad Yani menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Rabu (17/4/2019).

Usai mencoblos pada TPS yang berlokasi di belakang rumah dinas bupati, bupati  langsung keliling Kota Muara Enim memantau pelaksanaan Pemilu.

Bupati didampingi Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanudin, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, serta Kajari Muara Enim Mernawati.

Bupati dan rombonan memantau langsung pelaksanaan Pemilu di TPS 18 Kelurahan Pasar III, TPS 17 Kelurahan Pasar II, dan TPS 16 di Kelurahan Muara Enim.

Hasil pantauan bupati, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Muara Enim berjalan lancar. “Pelaksanaan Pemilu 2019 di Muara Enim situasinya saat ini kondusif, aman dan tidak ada masalah,” kata bupati.

Bupati Muara Enim dan rombongan memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di sejumlah TPS di Kota Muara Enim, Rabu (17/4/2019).

Bupati Muara Enim Ahmad Yani, menghimbau kepada masyarakat Muara Enim agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019, sehingga target partisipasi nasionla 77,5 persen dan target Kabupaten Muara Enim 80 persen bisa tercapai,” harap Yani.

Yani juga berpesan kepada petugas pelaksana Pemilu agar bekerja sesuai sesuai aturan perundang-undangan. Sehingga Pemilu berjalan demokratis dan jujur jangan sampai ada kecurangan.

Yani juga meminta kepada para caleg dan pendukungnya terutama massa capres untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berlebihan.

“Bagi yang menang untuk tidak terlalu eforia merayakan kemenangan tetapi harus bersyukur karena diberikan amanah oleh masyarakat. Dan bagi yang kalah, untuk berbesar hati dan harus siap menerima kekalahan,” ujar dia.