Bupati Muara Enim Hadiri RUPS Tahunan PT Bukit Asam

Bupati Muara Enim bersama Gubernur Sumsel dan jajaran direksi PTBA.

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Bupati Muara Enim Ahmad Yani menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 PT. Bukit Asam (Persero) Tbk di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (25/4/2019).

RUPST ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang, jajaran komisaris dan Direksi PTBA.

Sebagai salah satu pemegang saham, Bupati Muara Enim Ahmad Yani berharap PTBA dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim.

Yani juga menyampaikan usulan kepada PTBA untuk membangun bidang lintasan kereta babaranjang, turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muara Enim, dan membangun kawasan wisata Muara Enim.

“Hampir setiap 15 menit, jalanan di Muara Enim dilalui angkutan kereta babaranjang. Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara PTBA maka setiap menit kereta akan melintas,” kata Yani.

Yani juga berharap PTBA terus berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim. “Sebagai wilayah ring 1, kami berharap PTBA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muara Enim tergolong miskin,” kata dia.