Kecamatan Muara Enim Juara Turnamen O2SN dan GSI 2019

UPTD Muara Enim berhasil meraih juara pertama turnamen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — UPTD Muara Enim berhasil meraih juara pertama turnamen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 setelah mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor 4-1 di Lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (8/4/2019).

Juara III diraih Kecamatan Rambang Dangku dan juara IV Kecamatan Lawang Kidul. Olimpiade O2SN dan GSI tersebut dibuka Bupati Muara Enim diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim Teguh Jaya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim Teguh Jaya mengatakan, tujuan O2SN untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang kualitas akademis.

Kemudian terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan Iebih terarah dan berkelanjutan sehingga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Muara Enim.

“Saya menghimbau agar program (O2SN) dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Semoga para wakil siswa yang menjuarai O2SN dan GSI Tahun 2019 dapat mewakili Kabupaten Muaraenim di Tingkat Provinsi dan dapat membawa nama baik Muaraenim ke tingkat nasional,” ujar Teguh.

Teguh berpesan kepada para peserta agar bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung sprotifitas untuk meningkatkan prestasi terbaik.

Sementara itu, Ketua Panitia Abi Nurwardani menyampaikan, O2SN dan Gala Siswa Indonesia tahun dilaksanakan berjenjang tingkat sekolah, tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Dikatakan dia, Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya mewujudkan Program Nawacita dengan mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan lomba, festival, olimpiade.

“Hasil yang diharapkan meningkatkan kecakapan kolaboratif dan Kooperatif menumbuhkan jiwa sportifitas dan kerja keras dan kooperatif,” ujarnya.