Pelepasan Siswa SMA 1 Ujanmas, Kepsek: Insya Allah Lulus 100 Persen

Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Ujanmas, Kamis (11/4/2019)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas, Penderizal menyakini anak didik kelas XII tahun ini akan lulus 100 persen. Hal itu disampaikannya dihadapan siswa dan orang tua atau wali murid saat acara pelepasan siswa-siswi kelas XII, Kamis (11/4/2019).

“Insya Allah, kami yakin anak-anak akan lulus 100 persen. Keyakinan itu karena sekolah bersama anak-anak sudah melakukan tahapan panjang untuk menghadapi ujian. Bahkan sebelum UNBK lalu, kita menggandeng salah satu bimbel terkemuka di Indonesia agar membuatkan soal sebagai upaya mengetahui sejauh mana kemampuan siswa,” ucapnya.

Dia berharap, kelulusan nantinya dibarengi dengan mendapatkan nilai yang maksimal dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kepada para orang tua saya harap bisa mendukung keinginan anak-anak jika mereka mau melanjutkan kuliah. Karena pendidikan itu sangat penting,” tutur dia.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Ujan Mas, Wilian Husin, mewakili orang tua dan wali murid mengucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai sekolah karena selama ini telah membekali ilmu, pengetahuan dan bakat kepada siswa-siswi.

“Atas nama orang tua dan anak-anak kami juga memohon maaf. Karena selama menempuh pendidikan di sini banyak kesalahan yang dilakukan mereka,” ungkap Wilian.

Sementara itu, tokoh masyarakat Ujanmas yang juga Anggota DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, mengapresiasi acara pelepasan siswa yang dibuat sekolah dan komite tersebut.

Ia berharap, lulusan SMA Negeri 1 Ujanmas ke depan dapat menjadi kebanggan, contoh yang baik, serta ikut mengharumkan nama daerah.

“Terkait apa yang disampaikan kepala sekolah agar anak-anak setelah ini melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Itu memang betul sekali. Mengingat kemajuan zaman. Pendidikan juga sangat dibutuhkan saat ini, karena kompetisi di era sekarang semakin ketat,” kata Faizal.

Turut menghadiri pelepasan siswa-siswi ini, Koordinator Pengawas SMA Provinsi Sumsel wilayah Muara Enim dan PALI Yanina, Camat Ujamnas, dan para orang tua murid.