Pemkab Muara Enim Terima Dua Penghargaan dari Pemprov Sumsel

Bupati Muara Enim Ahmad Yani menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Rabu (24/4/2019).

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sriwijaya terbaik pertama tahun 2019 dan penghargaan Anugerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Sriwijaya Terbaik II Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2019.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kepada Bupati Muara Enim Ahmad Yani pada acara Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrembang RKPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, Rabu (24/4/2019) di Hotel Santika Palembang.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani merasa bersyukur atas 2 penghargaan sekaligus. Yani menuturkan, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus memacu meningkatkan rencana pembangunan di masa yang akan datang.

“Dengan pengahargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk merencanakan pembangunan yang lebik baik lagi yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Yani mengatakan, tujuan dari penghargaan ini tidak lain untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah agar mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

“Untuk keberhasilan atas Juara 2 kategori AMPL merupakan upaya Kabupaten Muara Enim guna bersinergi dengan pemerintah pusat dalam target Universal Access menuju 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum terpenuhi, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen terpenuhi sanitasi lingkungan dengan baik, ” pungkas Yani.