Petugas KPPS Meninggal Usai Tugas, KPU Muara Enim: Kita Berduka Cita 

Ahyaudin, Ketua KPU Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dibeberapa wilayah mengalami sakit dan meninggal dunia usai bertugas dalam pemungutan dan penghitungan suara.

Terkait hal ini, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah KPPS, Panwas dan aparat polisi saat menjalankan tugas Pemilu.

Berita Lain:

“Kita sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan. Pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia,” ujar Ahyaudin saat memberikan sambutan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 , Senin (29/4/2019), di Hotel Grand Zuri, Muara Enim.

Dirinya mengajak semua undangan yang hadir membacakan Al-Fatihah dan mendoakan para petugas.

“Mari bersama-sama membacakan Al-Fatihah, dan mendoakan para petugas yang gugur diberikan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Ahyaudin.

Berdasarkan data dari KPU  sebanyak 318 anggota KPPS meninggal dunia, sakit sebanyak 2.232. Jumlah tersebut tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.