Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas di Kantin UPTD Terminal Muara Enim

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Seorang lelaki ditemukan tewas dalam posisi terlentang di di Kantin UPTD Terminal Kota Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (1/4/2019).

Tidak ada identitas maupun tanda pengenal di sekitar tubuh korban. Korban diperkirakan berumur 45 tahun tersebut mempunyai ciri-ciri tinggi badan 160 sentimeter, berat badan sekitar 40 kilogram.

Rambut ikal dengan perawakan kurus, berjenggot dan kumis tebal. Saat ditemukan menggunakan pakaian batik warna-warni, dan celana panjang hitam.

Menurut warga yang pertama kali menemukannya, Ahmad Safei (67), lelaki itu ditemukan pagi hari saat dia hendak membersihkan kantin milik anaknya.

Awalnya Safei melihat laki-laki itu seperti tertidur di lantai kantin. Karena seperti tertidur pulas ia pun mengurungkan niatnya untuk membangunkannya. Berselang setengah jam kemudian, ia merasa curiga karena orang tersebut tidak juga bangun.

Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ia melaporkan kejadian tersebut ke petugas piket Kodim 0404 Muara Enim yang bersebelahan dengan terminal Kota Muara Enim.

Kedua saksi lalu mencoba membangunkan laki-laki tersebut dan ternyata tidak bangun-bangun dan ketika diperiksa ternyata sudah meninggal dunia. Mereka lalu melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Humas Iptu Ade membenarkan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki, namun tanpa indentitas.

Untuk mengetahui penyebab kematiannya, pihaknya masih menunggu visum dari rumah sakit dan identifikasi Sat Reskrim Polres Muara Enim, sebab dari pemeriksaan sementara di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap mayat.

Saat ini, mayat dititipkan ke kamar mayat RSUD dr HM Rabain Muara Enim. “Jadi jika ada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri di atas, bisa mengeceknya langsung ke kamar mayat,” ujarnya.