Sekda Laporkan Hasil Pemilu di Muara Enim ke Gubernur Melalui Video Conference

Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin melaporkan Pemilu di Muara Enim kepada Gubernur Sumsel Herman Deru melalui fasilitas konferensi video di Muara Enim, Kamis (18/4/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin melaporkan Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 yang berlangsung Rabu 17 April 2019 di Muara Enim berlangsung aman dan lancar.

Laporan tersebut disampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui fasilitas video conference di Ruang Rapat Serasan, Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (18/4/2019).

“Kondisi terkini secara umum penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan kemarin berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sampai saat ini tidak terdapat kendala yang terlalu berarti terutama kekurangan surat suara dan tertukarnya surat suara dimasing-masing dapil, namun hal tersebut sudah bisa diatasi oleh pihak KPU dan pemerintah,” ujar Sekda.

Terkait partisipasi, Hasanuddin melaporkan terjadi peningkatan. “Sampai pukul 13:30 WIB data pemilu yang masuk ke desk pilpres dan pemilu sudah diinput sebanyak 75 persen dan tingkat partisipasi meningkat dari pilkada sebelumnya 73% menjadi 80,4%,” katanya.

Sementara itu, menanggapi laporan dari Sekda Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah banyak membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu

“Terima kasih dengan laporannya desk pilpres dan Pemilu sudah berjalan dengan baik bahkan sudah diinput 75%,” ucapnya.

Herman Deru mengingatkan kepada seluruh Ppemerintah Daerah agar selalu menjaga koordinasi. “Penyelenggaran desk Kabupaten/Kota agar ada dinkronisasi dengan KPU dan Bawaslu agar tidak ada terjadi simpang siur informasi yang diterima oleh masyarakat,” ujar Deru.