Sekda Muara Enim Tutup Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur

Sekda Muara Enim Hasanuddin menyerahkan penghargaan kepada juara pertama turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel 2019.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim menutup turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel di GOR Pancasila Sekundang Bara, Jumat (12/4/2019).

Hasanuddin dalam sambutannya atas nama Gubernur Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, KONI, PSSI, panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung hingga terselenggara Piala Gubernur Tahun 2019 yang berlangsung selama 13 hari.

Turnamen ini, kata dia, bisa dijadikan bahan evaluasi agar penyelenggarakan Piala Gubernur tahun mendatang menjadi lebih baik lagi. Sehingga sepakbola benar – benar menjadi tontonan menyenangkan bagi masyarakat dan melahirkan pemain yang bisa berkancah di tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat dipersembahkan untuk pembangunan sepakbola yang tangguh di Sumsel, khususnya pembangunan sepakbola di Kabupaten Muara Enim. Sebab saya yakin ada talenta pemain sepakbola yang bisa lahir dari turnamen seperti ini,” ujarnya.

Para juara pada turnamen ini selain mendapatkan piala dan medali juga mendapatkan uang pembinaan dari Gubernur Sumsel dan Bupati Muara Enim. Juara pertama sebesar Rp. 15 juta diraih Kecamatan Belide Darat, juara kedua sebesar Rp 10 juta diraih Sungai Rotan, juara ketiga Rp 7 juta diraih Kelekar, dan juara keempat Rp 5 juta diraih Ujanmas.

Selain itu pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta.

Penutupan turnamen ini sekaligus digelar laga pamungkas antara kesebelasan Kecamatan Belide Darat dan Kecamatan Sungai Rotan dengan hasil adu pinalti.

Kesebelasan Kecamatan Belide Darat memenangkan partai ini dan berhak menjadi wakil Kabupaten Muara Enim pada putaran final Piala Gubernur 2019 di Stadion Jakabaring Palembang pada November mendatang.