Wajah Baru Calon Anggota DPD Ungguli Petahana Dalam Perolehan Suara di Muara Enim

Penghitungan suara

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Hasil penghitungan suara sementara pada Posko Tim Desk Pemilu 2019 Kabupaten Muara Enim, beberapa calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan menggeser calon petahana anggota DPD RI dalam perolehan suara di Kabupaten Muara Enim, Jumat (19/4/2019).

Calon petahana itu yakni, Eva Susanti dengan 16,40 persen, Taufik Rahman 14,50 persen, Amaliah 8,80 persen. Kemudian Lies Shanti Ghasela 7,61 persen, dan Arniza Nilawati 6,10 persen.

Sementara calon DPD petahana calon seperti Abdul Aziz memperoleh 5,31 persen, disusul Asmawati 4,79 persen, dan Siska Marleni 1,46 persen.

Sementara itu, calon anggota DPD Taufik Rahman saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muara Enim yang telah memberikan dukungan suara kepadanya.

“Ini baru hasil sementara, semua kita serahkan dan kita percayakan kepada pihak penyelenggara,” katanya.

Taufik mengatakan, dirinya sebagai warga asli Muara Enim siap menjadi senator di Senayan mewakili suara masyarakat Muara Enim.

“Kita siap membawa amanah sebagai wakil rakyat, karena mewakili rakyat itu harus orang yang tahu dulu seluk beluk daerah tersebut. Karena rakyat sekarnag sudah pandai, tidak bisa di bohongi lagi, jadi kalau kita dipilih berati rakyat percaya dengan kita,” kata Taufik.

Pada pemilihan legislatif 2019 ini, sebanyak 33 calon anggota DPD RI bersaing memperbutkan empat kursi senator dari dapil Sumatera Selatan.