2500 Anak Yatim Di Muara Enim Ikuti Festival Anak Yatim dan Dhuafa

2500 anak yatim dan dhuafa di Muara Enim mengikuti Festival Anak Yatim dan Dhuafa, Selasa (21/5/2019) di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Sebanyak 2500 anak yatim dan dhuafa di Muara Enim mengikuti Festival Anak Yatim dan Dhuafa, Selasa (21/5/2019) di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim.

Kegiatan yang merupakan rangkaian 25 agenda Festival Muara Enim Colourfull 2019 ini, dibuka Bupati Muara Enim Ahmad Yani, didampingi Wakil Bupati Muara Enim Juarsah.

“Melalui kegiatan ini kita berharap akan mampu meningkatkam SDM, sarana dan prasarana. Menggali potensi dan kreativitas anak serta berbagi. Alhamdillah Peserta lomba ini diikuti sebanyak 2500 anak dari perwakilan panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim,” kata ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Muara Enim A Yani Herianto.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengatakan melalui festival ini Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim ingin berbagi bersama anak yatim dan anak-anak dhuafa yang masih kekurangan kebutuhan sandang, pangan, papan, serta perhatian.

“Langkah kongkritnya, pemda ke depan akan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim dan dhuafa, melalui lembaga khusus untuk membina dan mendidik supaya anak-anak nantinya bisa mandiri,” ujarnya.

Yani menambahkan, pemerintah daerah juga tengah menyiapkan perda mengenai anak yatim, kaum dhuafa, sebagai bentuk perhatian dan pembinaan kepada mereka supaya bisa mandiri.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terikma kasih kepada Forkompinda, dan dinas, serta instansi lain yang telah berkolaborasi dengan PT Bukit Asam untuk mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Berbagai lomba digelar dalam festival ini diantaranya yaitu lomba marawis, lomba puitisisasi Al Quran, lomba hafalan surat pendek, lomba mewarnai dan menggambar. Selain itu juga diisi kegiatan bazar buku islami, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari umat muslim.