Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Dasar CPNS

Wakil Bupati Muara Enim Juarsah menyematkan tanda peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, di Gedung Diklat Muara Enim, Rabu (8/5/2019) pagi. Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS 2019 ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Muara Enim Juarsah.

Wakil Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan dasar bagi CPNS merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi teknis. Diharapkan setelah menjadi PNS akan terampil dalam melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:

“Kepada peserta untuk memiliki moral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayanan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Juarsah.

Untuk membentuk sosok PNS tersebut menurut Wabup Muara Enim, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan sebagai upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorentasi pada kepentingan masyarakat bangsa dan bernegara.

“Dalam rangka membentuk PNS yang professional dibutuhkan pembaharuan atas kurikulum, metode pembelajaran dan pola penyelenggaraan diklat yang ada saat ini dan yang didukung semua pihak,”terang Wabup Muara Enim.

Masih kata Juarsah, pelatihan ini juga untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Setelah pengangkatan dan penetapan sebagai CPNS, harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan contoh dan teladan,”pungkasnya.