Senggol Kabel Listrik, Iringan Trailer Nyaris Celakai Pengendara Motor

Tiang lampu jalan roboh di Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM— Iring-iringan truk trailer batu bara milik PT Timbul Mas Raya (TMR) yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Muara Enim, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 10:30 WIB, nyaris celakai pengendara motor yang lewat.

Pasalnya, salah satu truk menyambar kabel listrik dan menyebabkan tiang lampu jalan patah hingga tercabut dari pondasinya. Selain itu pot pembatas jalan milik Pemkab Muara Enim hancur dihantam truk. Seorang ibu pengendara motor yang melintas nyaris menjadi korban tertimpa tiang yang roboh.

“Saya saksi pada waktu kendaraan itu mematahkan tiang listrik, saya di belakang truk itu nyaris terkena tiang listrik yang roboh,” kata Nunung, seorang pengendara motor kepada wartawan di lokasi kejadian.

Nunung menuturkan, saat dia melintas di depan Masjid Agung, iringan-iringan trailer yang dikawal oleh petugas Sat Lantas itu berada di depannya. Tiba- tiba salah satu kendaraan menyentuh kabel tiang listrik dan merobohkan tiangnya.

“Salah satu dari mobil ini menyeggol kabel listrik sehingga merobohkan salah satu tiang lampu jalan kota dan hampir menimpa saya,” terang Nunung.

Sementara itu, sopir trailer bernama Ucok tidak banyak komentar. Dia hanya mengatakan, kendaraan yang dikemudikannya mematahkan salah satu tiang listik tersebut hingga roboh sampai sebagian batang tiang listrik tersebut masuk ke bak kendaraan yang dikemudikannya.

“Ya tau-tau mobil kita menyenggol kabel dan menyebabkan tiang listrik itu roboh,” ungkap Ucok.

Setelah kejadian, tampak para sopir, pengawas dan juga pihak kepolisian yang mengawal kendaraan tralier ini tampak sibuk mengurus kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait kejadian tersebut.