Begal di Ujanmas, Babak Belur dihajar Warga

Dua begal Parisno (30) dan Ledo Saputra (24), keduanya warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim babak belur dihajar warga. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah. Mungkin pepatah ini tepat untuk kedua pelaku begal yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

Dua orang pelaku yang diduga resedivis kambuhan ini berhasil ditangkap warga dan sempat diamuk massa atas ulahnya yang melakukan pembegalan terhadap dua remaja di Jalan Lingkar Ujanmas, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Minggu (9/6/2019), sekitar pukul 19:40 WIB.

Kedua pelaku diketahui bernama Parisno (30) dan Ledo Saputra (24), keduanya warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Kejadian berawal ketika korban dan rekannya tengah bersantai di dekat RSS Ujanmas Permai, Dusun I, Desa Ujanmas Baru. Tiba-tiba datang dua pelaku dan langsung mengacungkan korek api berbentuk senjata api Reforvel kepada korban seraya meminta hp.

Baca Juga:

Korban dan rekannya terkejut dan langsung berlari sambil berteriak meminta tolong. Teriakan keduanya didengar warga dan anggota Polsek Gunung Megang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung mencari kedua pelaku.

Selang dua menit, pelaku berhasil di tangkap dan sempat dihajar warga. Menghindari amuk massa lainnya, keduanya langsung diamankan di Polsek Gunung Megang.

Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto menerangkan pihaknya mendapatkan informasi dari warga ada tindak pidana pembegalan. Pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat diamuk massa.

“Anggota kita telah mengamankan kedua pelaku di Polsek Gunung Megang. Pengamanan ini kita lakukan untuk melakukan tindakan lebih lanjut serta pengembangan terhadap kasus ini, “terang Fery.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa korek api bentuk senpi Refolver dan sepeda motor Honda Beat.

Fery menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai melintas di tempat sepi sendirian. Jika mengalami hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Bagi warga yang pernah mengalami pembegalan ataupun tindak kejahatan lainnya kita menghimbau agar dapat melapor ke Polsek Gunung Megang dan kita juga berpesan agar menghindari tempat-tempat sepi ataupun jalanan yang jarang dilewati oleh orang kebanyakan,” pungkasnya.