Disparekraf Muara Enim Buka Pendaftaran Bujang Gadis Serasan 2019

Festival BGS 2019

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Muara Enim, membuka pendaftaran calon Bujang Gadis Serasan (BGS) 2019. Semua calon pendaftar terpilih akan berkontestasi melalui jalur seleksi dan audisi untuk mendapatkan gelar sebagai duta pariwisata Muara Enim.

Kasi strategi komunikasi dan Pemasaran Pariwisata Disparekraf Kabupaten Muara Enim Elly Martini mengatakan, pendaftaran BGS dimulai 25 Mei hingga 17 Juni 2019 di Disparekraf Muara Enim.

“Dilanjutkan dengan seleksi pada tanggal 20 – 21 Juni, kemudian grand final tanggal 29 Juni 2019 di Hotel Grand Zuri Muara Enim,” kata Elly, Sabtu (15/6/2019).

Dijelaskan Elly, calon peserta diharapkan memenuhi syarat antara lain berpenampilan menarik, memiliki wawasan luas, lancar berbahasa inggri menjadi penilaian tambahan.

“Pemenang BGS 2019 ini akan kita ikutkan pada ajang pemilihan Bujang Gadis Sriwijaya pada tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” lanjut dia.

Ditambahkan dia, Disparekraf Muara Enim sendiri baru terbentuk dan pisah dari Dispora dengan anggaran masih menginduk pada Dispora Muara Enim.

“Untuk festival BGS kita kolaborasi dengan Dispora Muara Enim. Kita berharap acara ini sukses dan menghasilkan wakil terbaik untuk ditampilkan pada ajang yang lebih tinggi lagi di atasnya,” pungkasnya.