Gelar Halal Bihalal, PTBA Santuni 500 Anak Yatim

Halal bihalal keluarga besar Bukit Asam bersama masyarakat, Rabu (12/06/2019), di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Asam, Tanjung Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan kepada 500 anak yatim dari berbagai pondok pesantren dan panti asuhan di Kabupaten Muara Enim.

Pemberian santunan tersebut dilakukan dalam acara halal bihalal keluarga besar Bukit Asam bersama jajaran komisaris, direksi, manajemen, karyawan dan masyarakat di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Asam, Tanjung Enim, Rabu (12/06/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspida Muara Enim, Tripika Lawang Kidul, tokoh masyarakat, Bupati Lahat beserta jajarannya dan ribuan tamu undangan lainnya.

Senior Manager  CSR PT Bukit Asam Suwarto mengatakan, halal bihalal ini pihaknya  mengundang para anak yatim untuk turut merasakan kebahagiaan setelah satu bulan penuh umat menjalankan ibadah puasa.

“Kami bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muara Enim. Anak-anak kita yang datang ini dari seluruh penjuru di Kabupaten Muara Enim, bukan hanya dari Lawang Kidul, Tanjung Enim atau Kecamatan Muara Enim seperti biasanya,” terang Suwarto.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena PTBA tetap eksis walaupun kondisi pasar sedang tidak baik.

“Alhamdulillah, selama Ramadhan PTBA berhasil menjual saham treasury yang telah disimpan lebih dari lima tahun. Walaupun kondisi pasar tidak begitu baik, namun mampu mendatangkan keuntungan hampir 50 persen serta mendapat tambahan hampir Rp 2 triliun. Ini salah satu berkah untuk Bukit Asam,” ujar dia.

Arviyan mewakili direksi dan komisaris PTBA juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 14 hijriah.

“Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga PTBA ke depan semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Arviyan.

Acara Halal Bi Halal bertema “Semangat Silaturahmi Energi Kebersamaan Dalam Mencapai Visi Perusahaan” ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi muda Alfina Nindiyani yang terkenal dengan 4 juta subscriber di youtube dan ceramah oleh KMS Muhammad Ali dari Palembang.