Tiga Rumah di Desa Danau Gerak Ludes Dilalap si Jago Merah

Tiga rumah di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulut, Kabupaten Muara Enim, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Rabu (12/6/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –Tiga unit rumah milik warga di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, ludes di lalap si jago merah, Rabu (12/6/2018) sekitar pukul 11:00 WIB.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah warga berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sementara itu, mobil pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi karena medan jalan yang cukup berat.

Baca Juga:

Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim Tasman melalui layanan pesan whatsapp menyampaikan kebakaran di Desa Danau Gerak menghanguskan tiga rumah dan merusak tiga rumah warga lainnya.

“Laporan yang kami terima tiga rumah yang terbakar milik Syarif (35), Sunyoto (40) dan Kholidi (45). Sementara tiga rumah lainnya yang mengalami rusak berat terkena sambaran api yakni rumah milik Mukhlis (35), Kartono (40) dan Jauhari (38),” terangnya.

Sementara itu, Camat Semende Darat Ulu M. Kholid saat di konfirmasi mengatakan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik, karena posisi listrik yang masih menggunakan tenaga mikro hydro dalam kondisi menyala,” kata dia.

Disampaikan dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jwa dalam persitiwa ini, namun rumah korban telah rata dengan tanah. Korban kebakaran untuk sementara ini menginap di rumah tetangga atau keluarga masing-masing,” pungkasnya.