Wakapolda Tinjau Pos Pengaman Mudik di Kabupaten Muara Enim

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Deni Gapril meninjau Pospam arus mudik lebaran 1440 H tahun 2019 di Kabupaten Muara Enim, Senin (3/ 6/2019).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Untuk memastikan pemudik yang melintas di beberapa wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, merasa aman dan nyaman serta terlayani dengan baik, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Deni Gapril meninjau Pospam arus mudik lebaran 1440 H tahun 2019, Senin (3/ 6/2019).

Wakapolda dan rombongan disambut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto serta sejumlah pejabat di jajaran di Polres Muara Enim.

Wakapolda meninjau kesiapan dan kelengkapan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Musi Tahun 2019 di Simpang Belimbing, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Muara Enim.

“Kami meminta kepada semua personil di masing-masing Pos PAM dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan khususnya pemudik dengan ramah dan sopan. Pastikan mereka untuk berhati-hati dan tetap berdoa agar selamat sampai ketujuan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda dan rombongan memberikan bingkisan untuk masing-masing pos PAM dan pos elayanan.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono mengatakan, Polres Muara Enim dalam Operasi Ketupat Musi 2019,  mendirikan beberapa pos pengamanan yang disebar pada titik-titik strategis. Pos pelayanan ini  digelar selama 13 hari, mulai anggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

“Masing-masing pos terdiri dari personil kepolisian, TNI, Pol PP, tenaga medis, dishub dan anggota pramuka yang dapat dimanfaatkan para pemudik,” katanya.

Afner mengatakan, dengan didirikannya sejumlah pos pengamanan dan pelayanan ini, harapannya agar para pemudik dapat merayakan lebaran di kampung masing-masing serta mampu terlayani dengan baik.

“Kami berharap para pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing dapat terlayani dengan baik. Secara keseluruhan mudah-mudahan tradisi mudik dan perayaan lebaran di Kabupaten Muara Enim dan PALI berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.