Ini Dia Pemenang Bujang Gadis Serasan 2019

Muhamad Hirzi Hadyanto dan Febriya Eka Dewanty, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) 2019 dalam ajang Malam Final Pemilihan BGS 2019, di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Minggu (30/6/2019) malam.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Muhamad Hirzi Hadyanto dan Febriya Eka Dewanty, akhirnya terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) 2019, dalam ajang Malam Final Pemilihan BGS 2019, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Minggu (30/6/2019) malam.

Kemenangan keduanya didapat usai mengalahkan 38 finalis lainnya melewati berbagai tahapan tes secara baik dari pengetahuan maupun karakteristik. Penilaian para finalis BGS meliputi berbagai bidang pemerintahan, pengetahuan umum, pariwisata, budaya dan adat, etika, public speaking, unjuk bakat, dan beauty and handsome class.

Baca Juga:

Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutanya mengatakan, finalis yang terpilih diharapkan bisa membawa dan memperkenalkan serta mengangkat pariwisata Muara Enim yang nantinya menjadi sektor unggulan.

“Muara Enim memiliki sumber daya alam yang begitu kaya, adat istiadat yang beranekaragam dan dikemas dalam bentuk satu kesatuaan yakni serasan sekundang. Dan ini jangan hanya jadi jargon, tapi bisa kita wujudkan,” kata Yani.

Selain itu, lanjut dia, kecintaan terhadap bangsa dan tanah air haruslah ditanamkan pada generasi muda kita saat ini. Melalui tema pemilihan BGS kita ciptakan pemuda yang cerdas, agamis, dalam menunjang visi Muara Enim Sehat, agamis, berdaya saing.

“Yang terpilih adalah yang terbaik. sesuai dengan visi kita yaitu berakhalak, berdaya saing. Di dalam diri para pemuda tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa. Misalnya mampu berbahasa Inggris serta memiliki pengetahuaan yang luas, serta harus memiliki fisik yang sehat,” terang Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati berpesan, BGS harus memiliki akhlak yang baik sehingga mampu membawa Muara Enim lebih baik.

“Mempromosikan parawista Muara Enim yang mana nantinya akan dijadikan sebagai sektor unggulan kita,” pungkasnya.