Kecamatan Panang Enim Diresmikan, Muara Enim Kini Punya 22 Kecamatan

Bupati Muara Enim Ahmad Yani meresmikan Kecamatan Panang Enim, Senin (1/7/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim memecah wilayah Kecamatan Tanjung Agung menjadi dua kecamatan. Pembentukan satu kecamatan baru ini diharapkan membuat pelayanan terhadap warga semakin efektif dan efisien.

Peresmian kecamatan baru tersebut dilakukan Bupati Muara Enim Ahmad Yani, Senin (1/7/2019), di halaman rumah mantan Bupati Muara Enim almarhum Kalamudin Djinab, Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait dan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada masyarakat Desa Lebak Budi yang merupakan ibu kota Kecamatan Panang Enim.

“Perjalanan pemekaran kecamatan ini merupakan proses yang panjang dari mulai bupati-bupati terdahulu yakni Muzakir Saisohar, Teddy Milwansyah dan pada giliran kami Ahmad Yani dan Juarsah terbentuklah Kecamatan pemekaran ini,” ungkap Yani.

Yani berharap Kecamatan Panang Enim harus menyesuaikan diri mulai dari perubahan cap, kop surat dan lain sebagainya serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Tanjung Agung serta dinas terkait.

“Kita berharap yang terpenting dengan perubahan administari kepemerintahan kecamatan dan desa yang selama ini menginduk ke Kecamatan Tanjung Agung menjadi Kecamatan Panang Enim maka akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang struktur dan masif yang seluruhnya di sesuaikan dengan kecamatan Panang Enim,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut dia, dengan telah diresmikannya kecamatan baru ini Pemkab Muara Enim berharap untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa memberikan mutu pelayanan yang lebih dari kecamatan lainnya.

“Semoga dengan dimekarkanya Kecamatan Panang Enim ini akan meningkatnya mutu pelayanan terhadap masyarakat. Namun disini harus sejalan dan selaras dengan visi misi Kabupaten Muara Enim Merakyat yakni agamis berdaya saing, agamis, mandiri, sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim di wakili anggota DPRD dari Dapil 4 Kasman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pihak legeslatif bersama tim dan pemerintah sehingga pada hari ini telah sama-sama menyaksikan peresmiannya.

“Dengan terbentuknya kecamatan baru Panang Enim ini akan memudahkan bagi kita untuk berurusan serta akan memacu kemajuan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.