Pasca Penertiban, Bupati Muara Enim Tinjau Lokasi Pasar

Beberapa alat eksavator membersihkan sisa-sisa banguan liar dan sampah pedang kaki lima di Pasar Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ahmad Yani didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin, Kasat Pol PP, Disperindag, Dishub, dan OPD terkait melakukan peninjauan lokasi pasar pagi di kawasan pasar Muara Enim, Selasa (2/7/2019).

Peninjauan ini dilakukan oleh Bupati pasca dilakukan penertiban pasar pagi kota Muara Enim beberapa hari lalu. Beberapa alat eksavator masih terlihat sedang membersihkan sisa-sisa banguan liar dan sampah pedang kaki lima di Pasar Muara Enim.

Berita Terkait:  Bupati Muara Enim Pimpin Penertiban PKL di Pasar Muara Enim

“Penertiban ini sudah berlangsung tiga hari kita lakukan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Yani.

Yani berharap masyarakat Kabupaten Muara Enim khusunya pedagang kaki lima tidak lagi berjulan di bahu jalan dan trotoar.

“Kita berharap agar tidak laki berjualan di bahu Jalan ataupun trotoar karena hal itu dapat mengganggu ketertiban serta merusak keindahan kota,” ucap dia.

Sementara itu Kasat Pol PP Muara Enim Ahamd Musadeq menghibau kepada para pedagang agar tidak lagi menggelar dagangannya di bahu jalan maupun trotoar.

Jika masih ada yang melakukan hal tersebut pihaknya akan mengambil sikap tegas kepada para pedagang yang membandel.

“Kita akan memberikan sanksi tegas terhadap pedagang yang tidak mau diatur karena sudah menjadi tugas kita menegakan Perda Muara Enim dan menertibkan pasar ini supaya terlihat indah, nyaman dan bersih, sehingga Muara Enim akan selalu tetap mempertahankan Piala Adipura yang telah didapat selama ini,” pungkasnya.