PT TeL PP Gelar Khitanan Masal 130 Anak

130 anak kurang mampu dikhitan dalam kegiatan khitanan massal yang digelar PT. Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (TeL PP) pekan kemarin.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — PT. Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (TeL PP) menggelar sunatan massal gratis bagi masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan di aula SMP Lematang Lestari, Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, minggu lalu.

Dalam kegiatan khitanan ini, PT Tel PP melibatkan tim medis dari Puskesmas Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing.

“Sunatan massal gratis ini merupakan agenda tahunan perusahaan yang mana dilaksanakan atas kerjasama CSR PT TeL PP dengan Puskesmas Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing bertempat,” terang ujar Joni, staff Coorprate Comunication PT. TeL PP, melalui siaran persnya.

Menurut Joni, sebanyak 130 anak dari keluarga kurang mampu yang menjadi peserta sunatan masal. Direktur HRCA PT TeL PP, Ahmad Fauzan membuka langsung kegiatan ini yang dihadiri Camat Empat Petulai Dangku, Camat Rambang Niru, Camat Belimbing dan para kepala desa di tiga kecamatan tersebut.

Sementara itu, Direktur HRCA PT. TeL PP Ahmad Fauzan menyebutkan bahwa sunatan massal ini merupakan program CSR PT TeL PP di bidang keagamaan.

“Masih masih dalam suasana Idul Fitri maka dari itu perusahan juga berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dalam menyempurnakan fitrahnya hari raya Idul Futri,” kata Fauzan.

Fauzan berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga dapat selalu mendukung kegiatan operasional perusahaan.

“Semoga ini bermafaat bagi masyarakat sekitar yang ada dimana dalam operasionalnya PT TEL hidup berdampingan bersama masyarakat dengan kearifan lokalnya,” ucapnya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Suparno menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana melalui kerjasamadengan Puskesmas Teluk Lubuk yang mengerahkan puluhan paramedis untuk menyukseskan acara sunatan massal ini.

“Para peserta selain mendapatkan perawatan standard obat-obatan perawatan antibiotic juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, peci muslim dan peralatan sekolah. Acara ini juga dimeriahkan group Marawis binaan CSR TeL PP dari Desa Belimbing dan Tanjidor dari Desa dalam,” pungkas Suparno.