Gelar TTG, Tim Inovasi Balitbangda Muara Enim Raih Juara Pertama

Juara pertama diraih tim inovasi Balitbangda Pemkab Muara Enim pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XV tahun 2019, tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (24/8/2019).

PALUGADANWES.com, MUARA ENIM – Tim inovasi Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muara Enim meraih juara pertama pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XV tahun 2019 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan yang dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru ini, tim Balitbangda Muara Enim meraih juara kategori teknologi unggulan terbaik dengan menyingkirkan 16 kabupaten/kota se Sumsel.

Baca Juga:

Atas raihan tersebut, tim inovasi Balitbangda Muara Enim melaju pada gelar TTG tingkat nasional mewakili Sumsel yang akan berlangsung di Bengkulu pada akhir bulan September mendatang.

“Alhamdulillah ini semua atas kerja keras dan kekompakan semua tim, sehingga kita berhasil keluar sebagai juara pertama. Kita berterima kasih pada inovator, yang telah mempersiapkan TTG-nya sebaik mungkin dan telah memberikan kontribusi pada teknologi tepat guna,” kata Kepala Balitbangda Muara Enim M Tarmizi Ismail yang dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (25/8/2019).

Menurut Tarmizi, ada 5 alat teknologi yang ditampilkan, yakni alat pembuat tepung ekstrak jahe merah (Jahera), alat pemotong rumput tenaga surya, alat penyedot potongan besi, lampu hemat energi dan zat perangsang perakaran pertumbuhan tanaman.

Tarmizi berharap alat yang digelar pada TTG tersebut, nantinya bisa diimplementasikan dengan meminta dukungan pihak- pihak terkait agar bisa digunakan masyarakat.

“Harapan kami nantinya alat ini akan dapat digunakan oleh masyarakat serta mendapat support dari pihak-pihak terkait,” pungkasnya.