Lima Calon Kades Ujanmas Baru Siap Adu Visi Misi

Calon Kades Ujanmas Baru dan panita pemilihan. 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ujanmas Baru memasuki tahap kampanye calon kepala desa (Kades).

Lima calon kades siap kampanye menyampaikan visi dan misi mereka. Kelima calon kades yang akan bertarung di 26 September 2019 mendatang tersebut yaitu Eko Winarto, Samsir, Erwinsyah, Andi Candra dan Joni Anwar.

Baca Juga:

Ketua Panitia Pilkades Ujanmas Baru, Endang Saputra, mengatakan saat ini panitia pemilihan telah melakukan pengundian nomor urut untuk lima calon kades.

“Kita telah melakukan pengundian nomor yaitu nomor urut 1 Eko Winarto, nomor urut 2 Samsir, nomor urut 3 Erwinsyah, nomor urut 4 Andi Candra, nomor urut 5 Joni Anwar,” terang Endang pada awak media, Kamis (08/08/2019) di Sekertariat Pilkades Ujanmas Baru.

Selanjutnya, kata Endang, para calon kades dapat mensosialisasikan dan menyampaikan visi-misnya ke masyarakat.

“Silahkan calon kades mensosialisakan diri ke masyarakat terkait visi misi-nya. Hingga pada hari pencoblosan masyarakat Ujanmas Baru dapat menyuarakan hak pilihnya sehingga menghasilkan kades yang benar-benar bekerja untuk masyarakat Ujanmas Baru,” ungkap Endang.

Endang berpesan kepada para calon kades agar membuat visi misi yang sesuai dan relevan dengan visi misi Pemkab Muara Enim.

“Sesuai pesan dari Bupati Muara Enim agar visi misi calon kades selaras dengan visi misi Bupati Muara Enim yaitu Sehat, Mandiri, Berdaya Saing, Agamis, dan Sejahterah,” pesannya.

Sementara itu, salah satu calon kades Ujanmas Baru Andi Candra, mengungkapkan kesiapan dirinya dalam menyiapkan visi misi-nya. Dia bersedia jika nantinya panitia meminta dirinya memyampaikan visi misi dihadapan publik.

“Kami telah menyiapkan visi misi kami dan telah diselaraskan dengan visi, misi, dan program Bupati Muara Enim. Jika nantinya kami harus menyampaikan di depan publik semuanya telah kita siapkan,” ucap Andi.

Joni Anwar calon kades lainnya  mengatakan, dirinya dari awal telah siap melanjutkan program yang sudah baik dan akan memperbaiki program yang belum baik guna memajukan Ujanmas Baru dalam pembangunan.

“Yang paling utama akan kita lakukan meningkatkan pembangunan fisik maupun spiritual yang ada di Desa Ujanmas Baru yang sesuai dengan visi misi Pemkab Muara Enim,” ungkap Jonet sapaan akrabnya.