Polisi Ini Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Toleransi

Safari Jumat Polsek Gunung Megang di Masjid At- Taqwa, Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/8/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Gunung Megang AKP Feryanto mengajak masyarakat agar dapat menjaga dan menjunjung tinggi teloransi dalam berkehidupan bermasyarakat.

Ajakan tersebut idsampaikan Fery pada safari Jumat di Masjid At- Taqwa, Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/8/2019).

“Mari kita jaga teloransi serta selalu dapat memupuk hubungan silaturahim satu sama lain. Jangan sampai seperti permasalahan di Papua yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Fery.

Selain itu,  Fery juga menyampaikan himbauannya terkait karhutla, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, serta tindak kriminal pencurian motor (curanmor) agar warga bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Mengingat saat ini masih dalam proses penyelesaian supaya warga dapat mematuhi aturan yang ada dan begitu juga berbagai permasalahan lain yang dapat meresahkan warga.

Dalam kesempatan itu, Fery Jokowi juga mengingatkan semua pihak agar selalu menjaga kerukunan antar sesama.

“Marilah kita senantiasa menjaga dan saling bersinergitas satu sama lain agar senantiasa menciptakan kamtibmas. Himbauan semacam masalah Papua agar warga jangan mudah terprovokasi, dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar. Selain itu kita junjung sikap toleransi untuk keutuhan NKRI,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Ferry didampingi para personil Polsek Gunung Megang memberikan cindera mata berupa Al-Quran kepada pengurus Masjid At-Taqwa.