Amankan Pilkades, Polres Muara Enim Sebar 297 Pasukan

Gelar apel pasukan pengaman Pilkades serentak Kabupaten Muara Enim. (Foto: Ist).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim menggelar apel pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Muara Enim, Rabu (25/9/2019).

Pilkades serentak di Kabupaten Muara Enim tahun 2019 akan dilaksanakan di 102 desa tersebar di 18 kecamatan, Kamis (26/9/2019) dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 401 orang.

Baca Juga:

Apel gelar pasukan pengamanan pilkades tersebut, berlangsung di halaman Mapolres Muara Enim. Untuk pengamanan pilkades serentak ini, Polres Muara Enim menerjunkan 297 pasukan.

“Kepada para personel yang melaksanakan pengamanan agar mempedomani tugas pokoknya dan bekerjalah sesuai SOP,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta.

Irwan meminta para personil untuk selalu peka terhadap situasi dan konsidi di lapangan. “Terutama di TPS yang diamankan, jalin sinergitas dengan unsur terkait seperti TNI, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa dan panitia penyelenggara pemilihan,” lanjutnya.

Para personel diminta untuk melakukan deteksi potensi dan kerawanan gangguan kamtibmas selama pengamanan pilkades. “Koordinasikan dan Laporkan segera jika ada kendala yang membuat gangguan pelaksanaan pilkades,” jelasnya.

Selain personil yang melakukan pengamanan, kata dia, juga disiapkan Satuan Dalmas yang siap digerakkan untuk mengatasi gangguan dalam proses pelaksanaan Pilkades.

“Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” harapnya.