Peringati 1 Muharam, Pemkab Muara Enim Santuni anak yatim

Pelaksana Harian Bupati Muara Enim Juarsah memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Agung, Kota Muara Enim, Sabtu (14/9/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Memperingati tahu baru Islam 1441 H, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Muara Enim memberi santunan kepada anak yatim, Sabtu (14/9/2019) di Masjid Agung, kota Muara Enim.

Pelaksana Harian Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas acara yang telah terselenggara keluarga besar PCNU Muara Enim.

Baca Juga:

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriyah. Semoga di tahun baru hijriah ini, kita dapat lebih memahami dan menyadari posisi dan peran selaku umat Islam di dalam menghadapi kehidupan seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Menghadapi tahun baru hijriah ini, Juarsaha mengajak bersama-sama mengoreksi diri pribadi masing-masing. Apakah amalan-amalan yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya sudah baik atau mungkin juga malah sebaliknya.

“Mari kita sambut tahun baru hijriah ini dengan membuka lembaran baru dalam kehidupan kita pribadi. Mari kita pergunakan waktu sebaik-baiknya untuk membuat amal kebajikan dengan terus melakukan perubahan yakni perubahan dari akhlak yang tercela,” ajaknya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Sabar Wijaya mengatakan, acara pengajian dan pemberian santuan anak yatim ini terlaksana atas sumbangsih dari masyarakat.

“Pada acara ini kita menghadirkan ustad KH Al Haromain untuk memberikan tausiah. Dan nantinya akan ada pemberian santunan kepada 82 anak yatim,” terangnya.